Iqbal Dampingi Gubernur Sulsel Resmikan Gedung Pelayanan di Kepulauan Sangkarrang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– Usai hadir dalam acara open house Wapres Jusuf Kalla dan Wakil Ketua MPR RI Periode 2004 – 2009 Aksa Mahmud, Pj Wali Kota Makassar bergeser ke Kecamatan Kepulauan Sangkarrang mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

Hadirnya orang nomor satu di Sulsel dan Makassar ini ke Pulau Barang Lompo dalam rangka peresmian beberapa gedung pelayanan masyarakat seperti Kantor Kecamatan Sangkarrang, Puskesmas Kodingareng, Pustu Pulau Langkai dan Masjid Darus Salam Pulau Lanjukang, Jumat (7/05/2019).

Dalam sambutannya, Camat Kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf menuturkan bahwa masih banyak hal mendasar yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang juga bisa bersaing dengan kecamatan lainnya yang ada di Makassar.

“Persoalan umum seperti abrasi pantai, MCK,dan drainase pemukiman serta pembinaan UKM mandiri yang belum maksimal masih menjadi catatan kami. Selain itu tak kalah pentingnya dibutuhkan gedung pelayanan masyarakat, dermaga dan juga perbaikan infrastruktur jalan,” tutur Akbar.

Sementara itu Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb berharap agar persoalan yang disampikan oleh camat kepulauan Sangkarang bisa segera diatasi dan juga memperbaiki ketersediaan air bersih yang tak kalah pentingnya.

“Ada banyak hal yang menjadi sorotan serius dan semoga bisa segera dibenahi bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan karena memang melihat kondisi fisik yang ada sudah sangat penting untuk ditindaklanjuti. Ketersediaan air bersih dan listrik juga semoga bisa teratasi dengan cepat,” pungkas Iqbal.

Menanggapi hal ini Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah mengatakan akan membantu masyarakat kepulauan Sangkarang dan sekitarnya dalam hal perbaikan infrastruktur pembangunan juga ketersediaan air bersih, ketersediaan listrik, serta pembangunan sekolah negeri.

“Masyarakat pulau jangan diabaikan meskipun berbeda tempat tinggal, kita semua satu kesatuan Republik Indonesia. Olehnya itu yang paling utama menjadi perhatian saya yakni air bersih, listrik yang sangat dibutuhkan dan juga sekolah negeri. Tak kalah pentingnya selain perbaikan infrastruktur jalan dan dermaga, ambulans laut sangat diperlukan masyarakat pulau,” paparnya.

Hadir dalam acara peresmian ini selain Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb, Sekda Kota Makassar Muhammad Anshar, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyahtun Azikin, dan beberapa stake holder lainnya. (*)