Iqbal Ikut Daftar Sepeda Santai Harganas XXVI di CFD Sudirman

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb ikut mendaftar sepeda santai Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXVI di kawasan CFD (Car Free Day) Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (9/06/2019).

Mengenakan kaos olah raga lengan panjang berwarna jingga, Iqbal duduk di kursi pendaftar. Ia mengisi formulir pendaftaran disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari, Sekda Kota Makassar A M Ansar, serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Makassar A Zulkifli Nanda.

Dukungan Iqbal terhadap kegiatan olah raga ini, tidak hanya ditunjukkannya dengan terlibat langsung sebagai peserta. Ia juga menyampaikan akan berkontribusi menyiapkan sepeda sebagai hadiah.

“Pemerintah Kota Makassar akan mendukung penuh kegiatan positif seperti ini. Semoga di hari-hari selanjutnya kita bisa menjadikan Makassar sebagai kota yang sehat, dan yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga kebersihan kota. Sehingga orang-orang dari luar, bisa melihat Makassar sebagai kota bersih, aman, dan tertib,” kata Iqbal.

Hingga hari ini sepeda santai Harganas XXVI yang dikemas dengan kegiatan Assapeda berhasil menjaring pendaftar hingga 3.200 orang dari 5.000 target peserta.

Assapeda akan digelar oleh BKKBN Sulsel dan Pemkot Makassar bersama PaninBank, sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI pada Minggu, 30 Juni 2019 mendatang.

Peserta Assapeda dijadwalkan start di lapangan Karebosi pukul 06.00 Wita. Ada pun rute yang direncanakan melalui jalan Jenderal Sudirman – M. Jusuf – Masjid Raya – Jalan Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih – Balang Baru – Metro Tanjung Bunga – Haji Bau – Lamadukelleng – Sultan Hasanuddin – Slamet Riyadi – Ahmad Yani dan finis kembali di lapangan Karebosi. (*)