Iqbal Menghadiri Jamuan Makan Malam Simposium Internasional dan Nasional FKP

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri jamuan makan malam yang diselenggarakan Fakultas Ilmu kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin di Hotel Claro, jalan A P Petta Rani No 3 Makassar, Jumat )21/6/2019).

Jamuan makan malam yang diadakan merupakan rangkaian acara Simposium Kelautan dan Perikanan Nasional VI dan Internasional ll Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unhas yang berlangsung di Makassar.

Dekan FKP Unhas Aisyah Farhum yang menjelaskan kegiatan ini diadakan berkat kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Kantor Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku, KLHK, University of Sussex UK, University of Leeds UK, Hiroshima University Japan, JICA and Ministry of Marine & Fisheries Affairs Republic of Indonesia, Shantou University China and Universitas Malaysia Terengganu Malaysia,

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari diikuti sekitar 250 peserta untuk simposium internasional dan nasional dari universitas dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

Dalam sambutannya Iqbal menjelaskan berbagai keistimewaan produksi hasil laut Makassar yang pernah berjaya di era 80 – an sebagai pengekspor udang terbesar ke dua di dunia.

“Ini membuktikan kota Makassar mempunyai banyak hasil laut yang bisa menjadi komoditi ekspor ke luar negeri,” ujar Iqbal.

Dia berharap simposium ini menjadi ajang untuk mengembangkan hasil hasil budi daya laut yang ada di Makassar. (humas/dayat)