Pj Wali Kota Iqbal Dorong Sinergitas antar Pemerintah Kembangkan Cluster Tourism

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mendorong sinergitas antara Balitbangda Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar saat menghadiri halal bi halal Balitbangda Provinsi Sulsel di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (12/06/2019).

Iqbal yang juga kepala Balitbangda Sulsel
berharap agar sinergitas dua lembaga itu dapat berbuah rencana kerja dan program efektif yang bisa bersentuhan langsung dengan kreativitas masyarakat utamanya warga pesisir di kota Makassar.

“Coba buat planning kerja yang bisa memanfaatkan UKM yang ada di pulau agar masyarakat di sana bisa diberdayakan kreativitasnya. Masyarakat pesisir punya banyak potensi yang bisa digali namun perlu wadah yang pas untuk dikelola dengan baik dan bijak,” ujar Iqbal.

Program kerja Balitbangda nantinya, diharapkan Iqbal bisa dimanfaatkan untuk pengembangan beberapa UKM di pulau menuju pemberdayaan masyarakat mandiri dalam mengembangkan cluster tourism di pulau – pulau di kota Makassar.

Diketahui, Makassar memiliki delapan pulau di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Tujuh diantaranya merupakan pulau berpenghuni.

Jika dikelola dengan tepat, potensi kepulauan di Makassar dapat menyumbangkan PAD yang cukup besar bagi Makassar yang berimbas pada peningkatan kualitas hidup masyarakat utamanya masyarakat pesisir. (humas/nana)