Warnai HUT Bhayangkara ke-73, Polres Luwu bersihkan 20 tempat Ibadah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – “Semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara” demikian tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Mengaplikasikan tema HUT Bhayangkara ke-73 di tahun 2019, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, mengagendakan beberapa kegiatan pendahuluan untuk memperingatinya, salah satu diantaranya adalah bakti sosial, yang dilaksanakan serentak di 20 tempat ibadah di Kab. Luwu, Selasa (18/6/2019).

Bakti sosial dalam bentuk gotong royong massal melibat anggota personil Polres Luwu dan Polsek jajaran, TNI dari 5 Koramil di Kab. Luwu, para Aparatur Sipil Negara serta masyarakat setempat, bersama-sama membersihkan 10 masjid dan 10 gereja di Kab. Luwu.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso, bersama Kapolsek Belopa AKP. Ahmad, Danramil Belopa Kapten Inf. Marthen Luther bersama masyarakat setempat membersihkan Masjid AL-Ihwan Labuaya dan Gereja Kristen Lamunre Kec. Belopa Utara Kab. Luwu,

Pada kesempatan tersebut Kapolres Luwu menyerahkan bantuan biaya pembangunan dan perawatan Masjid Al-Ihwan labuaya Desa Lamunre Kec. Belopa Utara Kab. Luwu yang diterima oleh pengurus masjid Al-Ihwan, bantuan yang sama juga di serahkan kepada pengurus Gereja kristen Toraja Lamunre Kec. Belopa Utara Kab. Luwu.

Kegiatan gotong royong yang sama di laksanakan Wakapolres Luwu Kompol Abraham Tahalele, bersama Kapolsek Larompong AKP. Pither Marimbun, Camat larompong Ir. Syahruddin Gaffar, sejumlah anggota TNI Koramil Larompong, dan masyarakat setempat, membersihkan Masjid Nurul Furqan Keppe Desa Rantebelu Kec. Laromopong Kab. Luwu, serta Gereja Kristen Toraja Larompong Kab. Luwu.

Gotong royong serentak juga dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Luwu lainnya, masing-masing membersihkan sebuah masjid dan gereja yang ada di wilayahnya,

Baskti sosial yang dilakukan TNI-POLRI-ASN dan masyarakat setempat, menunjukkan sebuah nuansa kebersamaan dan kedekatan sosial dengan masyarakat Kab. Luwu, yang tergambar dalam ungkapan beberapa tokoh masyarakat yang memberikan apresiasi atas kinerja Polres Luwu, seperti yang disampaikan oleh Camat Larompong Ir. Syahruddin Gafar, “Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Larompong mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Luwu bersama TNI dan ASN serta masyarakat larompong” serta ucapan selamat HUT Bhayangkarapun terucap dari berbagai kalangan masyarakat, usai pelaksanaan bakti sosial. (*)