Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif, Polres Luwu Tingkatkan Patroli Biru

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, luncurkan kegiatan inovatif ” Patroli Biru ” untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, juga terhadap kejahatan jalanan, di wilayah Kab. Luwu,

Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Kapolres Luwu. AKBP. Dwi Santoso, memerintahkan Satuan dan Unit Operasional Polres Luwu serta Polsek jajaran untuk meningkatkan Patroli, baik pada waktu siang maupun malam hari.

Dalam arahannya Via WathsApp, Minggu 21/7/2019, AKBP. Dwi Santoso, meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli, dengan menyalakan lampu rotater warna BIRU serta membunyikan sirine, selain itu juga untuk mengidentifikasi beberapa jalur jalan Trans Sulawesi dan jalan raya lainya yang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas maupun kejahatan jalanan, tegas AKBP. Dwi Santoso.

Lebih Lanjut KApolres Luwu, menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas, jika mendapatkan hambatan dalam perjalanan, segera menghubungi Call center 110 (bebas Pulsa), dan melaporkan ke Kantor Polisi terdekat, Imbuhnya.

Patroli Biru merupakan kegiatan Patroli rutin yang ditingkatkan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, petugas Patroli menyalakan lampu rotater berwarna biru, dan membunyikan sirine, dimaksudkan untuk memberikan sinyal permudahan masyarakat untuk mengenali, perbedaan Mobil Patroli Polisi dengan kendaraan lain yang menggunakan lampu rotater maupun sirine, serta memberikan rasa aman, bagi pengguna jalan raya, juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran, kecelakaan lalulintas serta kejahahatan jalanan. (*)