Sulselmengabari, Makassar – Ana’ Lorongna Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Sekretaris Senior Parlemen Singapura, Tan Wu Meng dan Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar, Kamis (11/7/2019).

Pertemuan yang turut dihadiri pejabat dari Kementerian Luar Negeri Singapura dan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Singapura ini berlokasi di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar

Danny Pomanto menyampaikan, pertemuan ini lebih bersifat silaturahmi. Pasalnya, Danny Pomanto sudah tidak menjabat lagi Walikota Makassar.

“Pertemuan tadi kita diskusikan banyak hal. Dia menyampaikan apresiasi karena banyak kemajuan di Makassar sewaktu saya menjabat Walikota,” ungkap Danny Pomanto.

Dia (Danny) menyebut, Kota Makassar dan Singapura memiliki hubungan yang erat, utamanya dalam penerapan Smartcity dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Tanpa sekat, kedua belah pihak mengobrol dan saling bertukar pandangan.

Berita terkait : Menuju Era Kota Cerdas, Danny Pomanto Paparkan Ini di Metro TV

“Hubungan Singapura dan Makassar itu sangat dekat dan banyak sekali kerjasama antara keduanya. Apalagi inovasi di Makassar banyak diserap dari Singapura. Sudah sepatutnya kita saling memberi masukan dan saling belajar satu sama lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto menyampaikan kepada tamunya bahwa Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo adalah seorang yang cerdas dan visioner, serta memiliki prospek yang jelas.

“Kita sampaikan ke pak Dubes kalau kita prospek Indonesia lima tahun ke depan sangat terang. Karena kita sudah punya presiden yang cerdas dan visioner serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dia berharap, hubungan bilateral Indonesia dan Singapura, begitu pula hubungan dengan Makassar bisa tetap terjalin. Bahkan, bisa lebih erat. (*)

Tinggalkan Balasan