Elektabilitas Diatas 50 Persen, Danny Pomanto Punya Kans Kembali Menahkodai Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Salah satu Kandidat calon Wali Kota Makassar 2020 yang dijuluki Anak Lorong’na, yakni Mohammad Ramdhan” Danny” Pomanto punya modal besar untuk kembali menahkodai kota Makassar dimasa mendatang.

Pasalnya, Danny Pomanto sudah terbukti kinerjanya saat menjadi walikota Makassar periode 2013-2019.

Mulai dari cara pengelolaan sampah, tata ruang kota serta transparansi reformaai birokrasi di pemerintahannya. Belum lagi banyak penghargaan yang telah diraih untuk kota Makassar, baik level nasional ataupun internasional.

Demikian hal tersebut diungkapkan, Direktur Celebes Research Center(CRC), Herman Heizer di Makassar, (6/7).

Menurut Herman Heizer, figur Danny Pomanto belum ada yang bisa menandingi untuk sekarang ini. Bahkan, sosok Danny masih sangat dirindukan kepemimpinannya pasca masa jabatan sebagai walikota selesai 2019 ini.

“Pak Danny Pomanto figur yang paling besar peluangnya dibanding yang lain, karena kinerjanya sudah terbukti saat menjabat walikota, masyarakat rindu kepemimpinan beliau, itulah jadi modal besar untuk maju bertarung kembali,”ungkap Herman Heizer.

Modal lainnya, Herman menilai bahwa hingga saat ini, kans Danny masih sangat besar, apalagi elektabilitasnya masih diatas angka 50 persen lebih.

Terkait apakah Danny Pomanto maju dengan jalur partai atau independen, Lanjut Herman, bahwa sebaiknya maju lewat jalur partai karena berkaca pada pengalaman sebelumnya.

“Ada bagusnya maju dengan partai, apalagi beliau (Danny Pomanto)
sudah jadi bagian dari salah satu partai, yakni Nasdem yang menjadi pemenang di kota Makassar. Jadi tentu itu bisa membantu saat pilkada nanti, sisa cari beberapa koalisi strategis untuk membantu pemerintahannya dan juga kerja kerja politik nanti, “terangnya. (**)