Sulselmengabari, Luwu – Kerja keras, kerja ihlas dan kerja tuntas, serta bersungguh-sungguh, maka akan memperoleh keberhasilan, dalam bidang apapun.

Demikian dilakukan AKBP Dwi Santoso.S.Ik.MH (Kapolres Luwu), dalam melaksanakan tugas dibidang penegakan hukum, di Polres Luwu, tidak dipungkiri bahwa masih terdapat beberapa kasus tindak pidana yang masih dalam tahap penyelidikan, namun sebuah keberhasilan Polres Luwu telah menorehkan catatan, bahwa pihaknya telah mengungkap sebuah kasus penemuan mayat yang identitasnya tidak diketahui, pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019, di Sungai Cimpu Kec. Suli Kab. Luwu,

Dalam kurun waktu 5 hari, (Selasa 15 Mei 2019) Polres Luwu, berhasil mengungkapnya, bekerjasama dengan Laboratorium Forensik Kedokteran Polda Sulsel berhasil menidentifikasi mayat, dengan melakukan outopsi mayat.

Hingga akhirnya diketahui identitas mayat, yakni ( Joko Irawan) (36) warga Kampung Purwodadi Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjung Pinang Timur Kabupaten Tanjung Pinang Propinsi Kepulauan Riau.

Dengan terungkapnya identitas mayat, Polres Luwu mengembangkan penyelidikan, hingga akhirnya pada 118 Mei 2019 berhasil mengungkap kasus pememuan mayat, yang diduga korban pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku berinisial NB dan LR. warga Kab. Sikka Prov. Nusa Tenggara Timur, lagi-lagi kerjasama yang baik Polres Luwu dan Polres Sikka, akhirnya terduga pelaku diamankan, dan hasil reka ulang peritiwa, diketehui bahwa penyebab terjadinya pembunuhan adalah ketersinggungan antara korban dan pelaku yang sebebanrnya adalah seorang sahabat.

Atas terungkapnya kasus penemuan mayat, berbagai kalangan menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Polres Luwu, termasuk diantaraya adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya-Toraja dan Toraja Utara,

Ketua PWI Luwu Raya Toraja dan Toraja Utara (Ariyato Tanding), menyampaikan apresiasi keberhasilan Polres Luwu dengan penyerahan piagam penghargaan, yang diserahkan oleh Skretaris Rudy Arianto, kepada Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik. MH, dan Kasat Reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam.SH.S.Ik, Rabu 10 Juli 2019, di Halaman Mapolsek Polres Luwu. yang bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, di tingkat Polres Luwu. (*)

Tinggalkan Balasan