Ketua PKK Makassar Kunjungi Pasar Terapung Lok Baintan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Banjarmasin— Pasar Terapung Lok Baintan memang selalu dijadikan tujuan destinasi yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu juga tak dilewatkan oleh PJ Ketua TP PKK Kota Makassar, Murn Djamaluddin Iqbal.

Ia menikmati destinasi di atas Sungai Martapura yang terletak di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk yang sudah berumur puluhan tahun ini.

“Sejak kesini saya merasakan keunikannya. Ada aktivitas para pedagang di atas perahu tanpa mesin menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Dan paling saya suka saat saya jajan kuliner khas Banjar di atas jukun ini (perahu),” ucap Murni, Senin (8/7/19).

Istri Iqbal ini menyusuri sungai ini dengan tatapan yang luar biasa. Ia berharap agar pasar terapung ini tetap dilestarikan dan terpelihara keberadaannya.

“Harapan kami, kepedulian seluruh pihak semakin memperkenalkan pasar terapung dan generasi ibu-ibu penjual tetap semangat berjualan meski di atas sungai,” ujarnya.

Nantipun jika Murni kembali berkunjung ke Banjarmasin, dipastikan ia tak akan melewatkan tempat yang sangat bersahabat itu. (*).