Pj Wali Kota Iqbal, Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Sya’ban

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– Jumat Ibadah yang digagas Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb memasuki pekan ke tiga. Kali ini, Jumat Ibadah dilaksanakan di Masjid Nurul Sya’ban, Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Jumat (4 /07).

Masjid Nurul Sya’ban adalah salah satu dari 28 masjid yang akan dikunjungi Program Jumat Ibadah Pemkot Makassar selama tahun 2019.

Selain shalat Subuh berjamaah, Jumat Ibadah juga diisi dengan Kultum, membaca surah Al Kahfi, shalat sunnah Syuruq, membaca surah Al Waqiah, ditutup dengan shalat sunnah Dhuha.

Ustaz Al Ahmad Ibrahim dalam Kultumnya mengajak jamaah untuk selalu mengerjakan dan memperhatikan shalat lima waktu.

Menurutnya sebagai seorang muslim shalat lima waktu wajib dilakukan dengan kekhusyukan tidak berpikir hal – hal lain selain Allah SWT.

“Kita jangan melaksanakan shalat hanya badan saja tapi hati kita tidak khusyu dan konsentrasi kepada Allah SWT. Jangan kau dekati shalat dalam keadaan mabuk sampai kau sadar,” kata Ustaz Ahmad mengutip Surah An Nisa.

Usai Kultum dilanjutkan dengan pembacaan surah Al Kahfi yang dibacakan oleh qori Umar Said diikuti seluruh jamaah Masjid Nurul Sya’ ban.

Pj Wali Kota Iqbal berharap program Jumat Ibadah dapat meningkatkan rasa keimanan dan spritual khususnya di lingkungan tempat tinggal warga kota Makassar.

“Dengan adanya program ini kita ajak warga masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada penciptanya serta mengajak seluruh masyarakat bersama – sama meramaikan dan memakmurkan masjid di tempat tinggalnya masing – masing,” harapnya.

Hadir pada Jumat Ibadah Sekwan DPRD Kota Makassar Andi Bukti Jufri, Camat Tamalate Fahyuddin, Kabag Kesra Kota Makassar Dahyal dan beberapa OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar. (humas/dayat)