PT Taspen Perkenalkan Produk Layanan Untuk Kesejahteraan ASN di Kabupaten Sidrap

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Sidrap– PT Taspen ( Persero) menggelar sosialisasi dan kewajiban program Taspen serta Taspen save kepada 250 peserta CPNS lengkap tenaga kesehatan dan pendidikan serta 150 PNS yang akan memasuki masa purna bakti di Aula Kantor Bupati Sidenreng Rappang, Rabu ( 18/7/2019).

Pada sosialisasi ini, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah ( Sekda) Sidenreng Rappang, Sudirman Bungi SIP, MSI.

Dalam sambutannya Sudirman Bungi mengapresiasi kerjasama Badan Usaha Milik Negara ( PT TASPEN) dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

“Taspen ini merupakan tabungan dan asuransi pensiun yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun untuk PNS. Dengan hadirnya Taspen ini tentunya akan mendorong kesejahteraan ASN sebelum dan setelah pensiun jadi diharapkanagar para PNS dan Taspen saling memahami hak dan kewajiban dalam program taspen,”ujar Sudirman Bungi.

Sementara Kepala Cabang Utama PT Taspen Aceng Sudirdja mengatakan ingin memperkenalkan produk layanan Taspen untuk kesejahteraan ASN setelah dan sebelum pensiun. Sosialisasi ini terus dilakukan di semua daerah agar program yang dibangun PT Taspen dengan unit kerja Taspen life dapat berjalan dengan baik

“Sosialisasi program taspen dan Taspen Life dalam rangka pengembangan dari tabungan untuk ASN dihari tua,” ucap Aceng Sudirdja.

Skema potongan untuk ASN saat ini 3,25 persen untuk tunjangan hari tua. Kemudian, gaji pensiun bersumber dari potongan 4,75 persen gaji pokok perbulan. Dari situlah bagaimana menciptakan kesejahteraan ASN sampai masa akhir pensiun. Hadirnya Taspen life ini sebagai salah satu jawabannya sebab didalam mencakup sebuah program – program strategis terangnya. Diantaranya program Taspen Save menambah iuran 3,25 persen dari gaji di potong tiap bulan untuk tabungan hari tua ASN. Adapun besaran paling kecil mulai angka 100 ribu hingga seterusnya.

Aceng menambahkan Manfaat dari Taspen save adalah juga dapat di terima pada saat usia pensiun. Diambil gambaran pegawai negeri golongan tiga mendapat tabungan hari tua 85 juta rupiah. Ditambah adanya program Taspen tersebut dapatlah 150 – 200 juta rupiah,”pungkasnya.