Sulselmengabari, Makassar- Sejak program Gema Sabtu Bersih resmi diluncurkan oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah pada 22 Juni lalu di Anjungan Pantai Losari, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb rutin mengunjungi kecamatan di Kota Makassar secara bergantian.

Hal ini dilakukan untuk mengecek kebersihan wilayah Kota Makassar secara langsung.

Kali ini, Iqbal mengayuh sepedanya bersama beberapa kepala OPD menuju kecamatan Manggala. Mereka start dari Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (13/07).

Setelah sampai, rombongan dijamu warga setempat dengan Bubur Kacang Ijo dan beberapa kue tradisional. Tak lama kemudian Iqbal menyisir jalan ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Manggala.

Ia melihat kondisi TPA yang cukup memprihatinkan. “Bersyukur Pemkot Makassar sudah akan menjalankan teknologi BSF (Black Sordier Fly) dari Korea. Dimana ini bisa mengurangi tumpukan sampah. Khususnya sampah organik,” ucap Iqbal.

Iqbal pun berterima kasih kepada warga setempat karena telah bekerja keras mengurusi sampah buangan masyarakat Kota Makassar.

“Terima kasih semua tanpa kita semua, entah sampah – sampah ini tak akan terurus,” katanya.

Iqbal lantas melanjutkan perjalanannya kembali ke Rujab Wali Kota Makassar melewati jalur waduk. Mereka menyempatkan berfoto bersama di tempat tersebut sambil memandangi para pemancing ikan yang sedang menanti hasil pancingannya. (humas/inda)

Tinggalkan Balasan