Siap Sukseskan Pertikara Daerah, Saka Bhayangkara Luwu Gelar latihan Rutin

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan. Yang dibina langsung oleh Polri.

Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Cab. Luwu binaan polres luwu melaksanakan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan di mapolres luwu. Selasa (23/7/19)

“Giat latihan ini dalam rangka persiapan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel yakni perkemahan bakti saka bhayangkara atau disingkat PERTIKARA, yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Balocci Kab. Pangkep” ungkap Bripka erwin (pamong saka)

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 4-9 agustus 2019 yang diikuti oleh saka bhayangkara sesulsel, yang masing masing membawa anggota pramuka sebanyak 40 orang. Tambahnya

Giat pelatihan Saka Bhayangkara ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, dengan materi 4 Krida Kebhayangkaraan ditambah persiapan lomba sesuai juknis pertikara daerah. (*)