Iqbal Ajak Semarakkan Hari Proklamasi RI dengan Berbagai Lomba

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih lingkup Pemerintah Kota Makassar di Halaman Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani No 2, Senin (5/8/2019).

Dalam amanatnya di hadapan peserta upacara, Iqbal menekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat RT/RW untuk memperhatikan beberapa hal dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari ini adalah hari pertama di bulan Agustus. Bulan yang istimewa karena bulan Agustus ini adalah bulan bersejarah dan penuh arti bagi seluruh bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu Iqbal menginstruksikan jajarannya dalam menyambut peringatan HUT ke – 74 Tahun RI perlu memperhatikan berbagai hal yang sangat penting dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan.

“Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI setiap kecamatan dan kelurahan hingga tingkat RT/RW perlu untuk memperhatikan dengan memasang umbul – umbul, spanduk, dan bendera Merah Putih di setiap rumah warga dalam menyemarakkan kemerdekaan,” ucapnya.

Iqbal juga menekan untuk mengadakan kegiatan olah raga tradisional seperti lomba Balap Karung, Panjat Pinang, Sepak Bola Sarung serta kerja bakti kebersihan lingkungan dalam menyemarakkan HUT RI tahun ini.

Di kesempatan itu pula Iqbal menyampaikan akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengadakan lomba kebersihan antar SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Di akhir amanatnya Iqbal mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja secara profesional mengesampingkan hal – hal yang sifatnya pribadi yang bisa mengganggu jalannya pemerintahan.

“Jika ada masalah pribadi di setiap SKPD kita wajib komunikasikan dengan pimpinan, jangan sampai mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan Publik,” pesannya. (*)