Iqbal Suhaeb Tanamkan Nasionalisme Lewat Lomba Kreasi Baris Berbaris SMA se SulSel

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka lomba kreasi baris berbaris antar SMA se Sulawesi Selatan yang diadakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Wilayah V di Tribun lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (31/8/29/2019).

Lomba kreasi baris berbaris diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 dirangkaikan dengan Hari Indonesia Menabung diikuti oleh 28 Sekolah Menengah Atas se Sulawesi Selatan.

Iqbal mengatakan dengan adanya kegiatan lomba kreasi baris berbaris antar SMA se Sulsel akan menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi kepada seluruh pelajar.

“Saatnya kita tanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme membangkitkan jiwa korsa dalam diri mereka melalui kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Iqbal menuturkan dikaitkan dengan Hari Indonesia Menabung diharapkan semua pelajar mempunyai buku tabungan dalam rangka inklusi keuangan di Indonesia

“Pemerintah telah menargetkan 70 persen pelajar untuk menabung, mereka bebas memilih menabung di bank umum atau bank syariah. Kita perbanyak transaksi non tunai bisa diperkecil inklusi keuangan sampai ke pelajar akan membuat ekonomi meningkat,” terang Iqbal.

Iqbal juga mengajak seluruh pelajar untuk tidak terpengaruh dengan adanya berita -berita yang akhir – akhir ini bersifat mendegradasikan bangsa Indonesia.

“Akan kita perkenalkan Makassar tidak mengenal separatisme. Makassar adalah NKRI dari Makassar kita ciptakan perdamaian,” tegasnya.

Sementara itu Deputi Direktur Pengawasan Bank Wilayah ll Sulsel Teguh Kurniawan mengatakan banyak manfaat yang dapat diambil dari lomba kreasi baris – berbaris yang diadakan ini, yakni mengajak pelajar untuk saling bekerja sama .

“Kita ambil pelajaran untuk menanamkan kedisiplinan dan patriotisme serta tanggung jawab untuk menanamkan kultur gaya hidup menabung mengajak mereka mengelola keuangan sehingga melibatkan inklusif keuangan di negara kita,” jelasnya. (*)