Kebakaran Hutan Di Jalur Lembah Ramma Gowa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Gowa – Kebakaran hebat terjadi di pos dua jalur menuju Lembah Ramma, di Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattappang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Beruntung dalam insiden kebakaran itu tak ada korban jiwa. Kepala Manggala Agni Daops Gowa, Andi Ishak Kunna mengatakan kebakaran itu terjadi di jalur menuju lemba Ramma.

“Alhamdullillah tidak ada korban jiwa, itu jalurnya kalau orang mau ke lembah Ramma,” katanya saat dikonfirmasiCakrawalainfo.id, Jumat (30/8/2019).

Pemadaman api itu langsung diterjungkan tim SAR gabungan Manggala Agni Daops Gowa bersama prajurit TNI, Kepala Kelurahan, elemen masyarakat serta dua Kelompok Pencinta Alam.

Pemadaman api itu menghanguskan luas areal lahan delapan hektar di dalam hutan konservasi.

Satu unit mobil tangki Manggala Agni juga diterjungkan, dan mobil triton. Pemadaman api itu berlangsung selama tiga jam.

“Tadi Kamis (29/8/ malam, red) terbakar, dan langsung ditangani, bersama TNI, pemerintah setempat. Alhamdulillah sudah padam.

Lahan yang terbakar sekitar delapan hektar, dan keadaan lokasi tanah kering dan vegetasi terbakar itu Pinus dan serasa,” tambah Ishak.

Tim gabungan itu memastikan kebakaran lahan itu dipastikan telah padam.