Menyongsong Olimpiade Tokyo 2020, Sulfiati Asal Sulsel Siapkan Diri

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Menjelang Olimpiade Tokyo yang dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang, segala bentuk Persiapan pun telah di lakukan oleh pemerintah jepang selaku tuan rumah penyelenggaraan pertandingan olahraga multi event internasional terbesar di dunia ini.

Olimpiade ini mengundang perhatian berbagai negara di dunia termasuk Indonesia, terlihat Lebih dari 200.000 di dunia telah mendaftar sebagai Volunteer untuk Olimpiade sehingga penyeleksian pun sangat diperketat demi kesuksesan pelaksanaan Olimpiade yang notabene setiap 4 tahun sekali di adakan.

Volunteer akan menjadi bagian penting dalam berbagai peran ditempat kompetisi maupun dipenginapan atlet. Pendaftaran pun telah berlangsung dan beberapa sementara proses penyeleksian.

Sulfiati, Salah satu pendaftar dari Sulawesi selatan yang pernah terlibat dalam penyelenggaran Asian Paralympic Games 2018 dijakarta, berharap besar bisa kembali terpilih dalam proses seleksi sehingga dapat terlibat langsung dalam Pelaksanaan Event Olahraga terbesar di dunia ini.

Relawan yang terpilih siap mendapat pelatihan sebelum akhirnya terjun langsung untuk membantu kesuksesan acara, pada 24 Juli – 9 Agustus 2020 mendatang.

“Menjadi bagian dari kegiatan olimpiade adalah kesempatan untuk semakin mengenal dunia dan bersosialisasi dengan orang-orang dari Negara lain dari latar belakang yang berbeda”. Tambah Sulfiati.

Pemain Liga Futsal Nusantara Sulawesi selatan ini mengungkapkan bahwa Menjadi bagian dari kesuksesan pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 adalah bagian dari mimpi terbesarnya. Hal tersebut karena dianggapnya sebagai Puncak tertinggi kegiatan international dalam bidang olahraga.

“Event ini juga dapat menjadi wadah untuk belajar bahasa asing, melatih Kemampuan Manajemen, melatih mental, menambah teman dan pengalaman baru, melatih komunikasi/hubungan international dan profesionalisme dalam bekerja,” kunci Sulfiati yang juga adalah Mahasiswi Manajemen di Kota Makassar. (*)