Resmikan Masjid dan TPA, Iqbal Harapkan Peningkatan Spirituallitas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar ,- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meresmikan masjid Nurul Ukhuwah Pa’ Bentengang sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna TPA di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu (31/8/2019).

Peresmian masjid Nurul Ukhuwah ditandai dengan penadatanganan prasasti masjid yang dilakukan oleh Iqbal Suhaeb.

Dalam sepatah kata Iqbal menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian masjid Nurul Ukhuwah, dan peletakan batu pertama TPA. Menurutnya masjid dibangun atas ridho dari Allah SWT.

“Pembangun masjid bukan hanya pembangunan fisik semata melainkan harus dibarengi pembangunan spiritual masyarakatnya untuk selalu meramaikan dan memakmurkan masjid, apalagi makin banyak anak – anak, masjid akan makin ramai. Masyarakat akan merasakan nikmatnya ukhuwah islami kalau dibangun dengan baik,” ucap Iqbal.

Saat peresmian, Iqbal Suhaeb didampingi
Ketua Pengurus Masjid Andi Azikin Mangkuana.

“Gedung TPA ini dibangun dua lantai panjangnya dua belas meter dan lebarnya tujuh meter lantai dua nantinya akan tersambung dengan masjid,” ujar Andi Azikin.

Diketahui selama masa pembangunan masjid Nurul Ukhuwah berlangsung telah mendapatkan berbagai bantuan dari kepala daerah termasuk wali kota Makassar dan gubernur Sulsel selain mengandalkan swadaya dari masyarakat dan jamaah masjid. (*)