Tim Crime Hunter Polres Parepare Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Spesialis Kantong Motor

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Parepare -Tim Crime Hunter Polres Parepare, kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian, specialis kantong motor. Pelaku ini, merupakan residivis yang pernah masuk lembaga dalam kasus pencurian (bobol sekolah), bertempat di Jln. Pelabuhan Kakyat, Kecamatan Soreang, Kota parepare, jumat (30/8/2019).

Hal tersebut di ungkapkan Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal menjelaskan, kami bersama Tim berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian, specialis kantong motor. Adapun identitas lelaki yang di amankan tersebut, Nama: Muh. Ibrahim Alias Adi Alias Malaikat Maut.

Kejadian pada tanggal 5 Agustus 2019, sekitar Pukul 09:00 Wita, bertempat di Jln. Sulolipu, Kecamatan Ujung, pelapor atas nama: Anita Karin, mengalami kerugian sekitar Rp.3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Lebih lanjut Aiptu Faesal mengatakan, adapun barang bukti yang berhasil di amankan, satu unit Handphone jenis OPPO F9. Kronologi kejadian, pelaku mengambil satu unit handphone, jenis Oppo F3 di kantong motor, pada saat Korban singgah membeli makanan.

Kronologi Penangkapan, setelah tim melakukan penyelidikan dan pengejaran -+ 2×24 jam lamanya. Setelah sebelumnya TIM mengamankan barang bukti yang di peroleh dari hasil kejahatan, pada hari selasa Tanggal, 26 Agustus 2019 di Kecamatan Panca Rijang Rappang, Kabupaten Sidrap poros Pinrang – Sidrap.

“Maka setelah di lakukan pengejaran terhadap Pelaku, alhamdulillah TIM Akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada saat sedang berada di rumahnya. Pelaku ini, merupakan residivis yang pernah masuk Lembaga Pemasyarakatan, dengan kasus yang sama, yaitu pencurian (bobol sekolah) masuk pada awal tahun 2016 dan keluar pada tahun 2017 pertengahan bulan. Selanjutnya pelaku di bawa dan di amankan ke Polres Parepare guna proses hukum lebih lanjut, “Tutup Aiptu Faesal. (Sis)