Bersama Wong Cilik, DP Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota di PDIP

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar-Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) wali kota Makassar di sekretariat DPC PDIP, Jalan Serigala, Makassar, Sabtu (14/09/2019).

Danny Pomanto (DP) diantar ratusan masyarakat mengendarai roda dua (motor) dari kediamannya di Jalan Amirullah menuju kantor besutan Megawati Soekarno Putri.

“Saya datang ke sini bersama anak loronna Makassar, merupakan simbol perjuangan PDIP, wong cilik. Dengan kerelaan, semangat juang masyarakat ikut mengantar tanpa dibayar,” katanya sebelum menyerahkan langsung formulir pendaftaran balon kontestasi Pilwalkot Makassar.

“Mereka (masyarakat) yang ikut mengantar merupakan ketua-ketua komunitas yang dengan ikhlas,” sambung dia.

Menurutnya, PDIP merupakan partai rakyat yang menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalis. Sehingga, dia meyakini akan mendapat dukungan sebagai partai pendukung nantinya.

“Saya kira apa yang menjadi perjuangan kami selama ini sudah sejalan dengan visi misi PDIP. Tanpa saya paparkan visi misi (saat ini) semua orang tahu, karena visi misi saya terbuka. Setiap pembangunan itu harus terukur. Makanya dua kali tambah baik dan jangan biarkan Makassar mundur merupkan bagian dari nilai yang kita bawa untuk Makassar,” sebut Danny Pomanto.

Sebelum menyerahkan formulir, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus PDIP Makassar yang dipimpin Andi Suhada Sappaile.

Sementara itu, Suhada Sappaile mengatakan jika pihaknya hanya melakukan penjaringan.

“Setelah penjaringan, akan kita serahkan ke DPP. Akan ada mekanisme selanjutnya untuk DPP memberikan rekomendasi dukungan. Itu melalui survei yang berlangsung selama tiga kali,” terangnya.

Diketahui, hingga saat ini sudah ada 21 figur yang telah mengambil formulir di PDIP. Terdapat tujuh figur telah mengembalikan formulir.