Dinas PU Makassar Alokasikan 3’5 Milyar Untuk Pembangunan 5 Jembatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,5 miliar melalui APBD untuk pembangunan 5 jembatan tahun ini.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Suryadi mengatakan, lima jembatan itu tersebar dibeberapa kecamatan, seperti Panakkukang, Tamalate, dan Ujung Tanah.

Ada lima jembatan yang kita bangun tahun ini, itu di Paccinang Raya, Racing UMI, Balang Baru, Barukang, dan Pa’baeng-baeng. Anggarannya itu total Rp3,5 miliar,” kata Suryadi.

Dia menyebutkan ukurang masing-masing panjang jembatan bervariatif tergantung dari lebar kanal, yakni mulai 8 sampai 10 meter, sedangkan lebarnya ada yang cuma 1,8 meter tapi ada juga 2,5 meter.

“Jembatan Paccinang Raya itu sampai 2,5 meter, kalau yang lain cuma untuk lewat motor lebarnyan1,8 meter,” ujarnya.

Dikatakan Suryadi, saat ini pihaknya bersama kelompok kerja (pokja) baru sudah melakukan kaji ulang sehingga penayangan paket ke LPSE akan dilakukab dalam waktu dekat.

Pasalnya, kata dia, ada banyak hal yang perlu dikaji sebelum proyek ini benar-benar ditayangkan di LPSE. Seperti, tepat mutu, sasaran, dan tepat guna.

“Insya Allah dalam waktu dekat sudah tayang di LPSE, karena yang kita kejar ini kan waktu pelaksanaannya,” sebutnya.

Kepala BLPBJ Kota Makassar, Fuad Azis mengatakan saat ini proyek pembangunan jembatan sudah masuk dalam pra tender.

“Sudah pra-tender, secepatnya akan kita tender,” ucapnya.