EXPO Menjadi Salah Satu Rangkaian Acara Dua Dekade Jurusan Ekonomi Islam, UIN Alauddin Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam, Fkultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Alauddin Makassar merayakan dua decade jurusan dengan beberapa rangkaian acara. Salah satu diantaranya adalah EXPO. Kegiatan EXPO dimulai dari tanggal 19 – 21 September 2019 yang diisi dengan lomba akustik, gelar wicara, dan beragam jajanan yang menempati tenan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

Lomba yang diadakan dibuka untuk umum yaitu pesertanya tidak hanya dari mahasiswa UIN, tetapi bisa didaftar oleh band – band luar kampus. Pemenang hasil lomba akan diumumkan hari jumat 20 September 2019 melalui media instagram. Tidak hanya itu, malam puncak dua decade akan diadakan di Gor Andi Mattallatta (Mattoanging) pada tanggal 21 September 2019 malam. Guest star yang dihadirkan yaitu Iksan Skuter, Kapal Udara, dan Natinson .

“ Jurusan Ekonomi Islam didirikan pada tahun 1999. Adapun tema yang diangkat pada perayaan dua decade EKIS adalah Tala Memadu yang memiliki makna titik balik kejayaan dalam semarak dua puluh tahun”. Kata Muh Iqra Saleh, selaku ketua panitia dua decade, Kamis (19/9/2019).

“Acara ini akan dihadiri oleh angkatan mulai dari tahun 1999 sampai dengan angkatan 2015. Di dalam perayaan dua decade Ekonimi Islam kita berharap agar dapat membangun silaturahmi dengan sesama mahasiswa EKIS.” tambahnya.

Mahasiswa yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini adalah seluruh angkatan yang aktif mulai dari mahasiswa angkatan 14 sampai mahasiswa angkatan 17. Tujuan mereka memperingati dua dekade yaitu untuk menunjukkan eksistensi Jurusan Ekonomi Islam dalam 20 tahun.

Citizen Reporter : Sitti Rahma Zain