Jelang Pilwali, Iqbal Suhaeb Ingatkan Data Kependudukan Rampung

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar– Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengingatkan Badan Pusat Statistik (BPS) agar merampungkan data kependudukan jelang Pilwali 2020.

Ia mengibaratkan BPS sebagai jantung bagi pengambilan keputusan ataupun kebijakan yang berkaitan dengan data kependudukan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri senam bersama Gubernur Sulawesi Selatan dalam Rangka Hari Statistik Nasional 2019, Minggu (22/9/2019).

“Jelang Pilwali nanti kami berharap seluruh data lengkap dan tidak tumpang tindih. Semoga saja pendataan warga bisa lebih diefektifkan,” harapnya.

Peringatan Hari Statistik 2019 yang dirangkaikan dengan Hari Sensus Nasional 2019 menurut Iqbal, menjadi momentum untuk menyatukan visi dan hati.

“BPS penyedia data, jika datanya salah, maka akan berpengaruh besar pada kebijakan yang diambil,” ingatnya.

Kegiatan senam sehat yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin.

Ada sekitar 1.500 peserta dari BPS 24 kabupaten/kota yang hadir. Semua nampak sumringah penuh semangat terlebih ketika melihat para pemimpin menyapa dengan hangat. (*)