Kemacetan Depan Kampus UIN Alauddin Makassar Menjadi Keresahan Warga

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Selain jalan berdebu, Jalan Sultan Alauddin Gowa tepatnya di dekat kampus 2 UIN Alauddin Makassar sering terkena macet. Macet tersebut sering terjadi mulai dari sekitaran bundaran samata. Kemacetan ini sudah sangat meresahkan warga yang lewat di jalan tersebut. Kebanyakan dari mereka merupakan mahasiswa dan dosen UIN Alauddin Makassar.

“Saya sangat resah melewati jalan macet setiap hari. Kalau pulang kampus sore badan sudah capek beraktivitas di kampus ditambah lelah berkendara karena terjebak macet dijalan. Bukan cuma itu, seringkali saya terlambat melaksanakan ibadah wajib karena terjebak macet.” Ungkap Nur Ramadhani, salah satu mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Jumat (20/9/2019).

Kemacetan tersebut sering terjadi dipagi dan disore hari. Saat mahasiswa dan dosen hendak menuju ke kampus dan pulang dari kampus. Selain jalannya yanh sempit, diduga penyebab lain dari kemacetan tersebut terjadi karena jam kerja mobil truk sekitaran jalan itu bertepatan dengan waktu aktivitas mahasiswa pulang dan pergi kampus. Selain itu, pertigaan menuju jalan poros malino juga menjadi salah satu penyebabnya.

Kendaraan yang lewat dijalan Sultan Alauddin Gowa terutama kendaraan bermobil bisa berjam – jam menghabiskan waktu dijalan karena terjebak macet. Akan tetapi tidak ada jalan lain selain melewati jalan tersebut karena merupakan satu – satunya jalan penghubung yang dekat.

Citizen reporter : Awal Abdillah Musaithir