Pemkot Makassar Tidak Izinkan F8 digelar di Anjungan Pantai Losari

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Makassar Eight Festival (F8) telah menjadi festival kelas Dunia, sejak digagas oleh mantan walikota Makassar, Danny Pomanto.

Menjadi daya tarik wisatawan mancanegara serta menumbuhkan perekonomian di Makassar telah terbukti sejak pertama diselenggarakan.

Namun perjalanan F8 tidak semulus tahun-tahun sebelumnya, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, tidak mengizinkan F8 digelar di anjungan Pantai Losari, justru menyarankan digelar di Lapangan Hertasning.

“Mungkin kami kecewa, tapi juga sekaligus lega. Setelah hampir satu bulan menunggu akhirnya kita dapat kepastian bahwa Losari tidak bisa digunakan sebagai lokasi kegiatan. Kami akhirnya bisa memberikan jawaban ketika peserta-peserta maupun tamu dari daerah dan negara lain serta sponsor melakukan konfirmasi ke kami,” jelas Direktur PT. F8, Sofyan Setiawan, Senin (2/9/2019).

Dia mengaku telah menyiapkan beberapa opsi sebagai lokasi alternatif pelaksanaan F8 2019. Pihak Pemkot Makassar pun telah merekomendasikan dua lokasi, yakni Lapangan Hertasning, yang berada di Jalan Letjend Hertasning, Makassar, dan Central Point of Indonesia (CPI)

Hanya saja, timpal Wawan, F8 Makassar yang tiga tahun terakhir diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari dikenal sebagai The Biggest Waterfront Festival atau festival tepi laut terbesar. (*)