Pengurus IPMIL Tagih Janji NA Terkait Harga Cengkeh

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Awaluddin aziz Selaku Kepala Bidang Pertanian, Lingkungan Hidup & Kehutanan PP IPMIL LUWU (Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu) menagih janji kepada Nurdin Abdul Selaku Gubernur SulSel.

NA pernah menyampaikan janji dihadapan ratusan petani di desa komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu saat kunjungan kampanyenya kala mencalonkan diri sebagai gubernur sulsel terhitung sejak (16/5/2018) yang juga di realist di media kala itu.

NA kala itu memaparkan konsep mengatur sirkulasi produksi hingga ke penjualan hasil tani cengkeh agar bisa mensejahterakan petani setempat. semuanya harus diatur dalam 3 hal yakni hilirisasi pertanian, bibit yang berkualitas dan hadirkan pasar.

NA berkata Pemerintah harus membuat kepastian pasar atau produksi mereka.

Cengkeh di Tana Luwu Khususnya di Kecamatan Larompong boleh dikata memiliki areal lahan cengkeh yang luas dan memiliki kualitas yang baik.

Janji yang ditawarkan kepada masyarakat Luwu oleh Nurdin Abdullah terkait 3 poin penting diatas. Namun, kapan akan diselesaikan pak gub?

Tana Luwu yang merupakan salah satu penghasil cengkeh masyarakat Luwu meresahkan harga cengkeh yang kian hari kian turun dan kemudian berharap pemerintah bisa jeli dalam mengambil tindakan sehingga masyarakat bisa merasakan kesejahteraan yang dijanjikan oleh Gubernur SulSel.

“Saya hanya mengingatkan saja kepada Gubernur SulSel agar apa yang telah diucapkan dapat di ingat kembali dan kiranya ditepati,” ungkap Awal kepada reporter Sulselmengabari.com, (8/9/2019) (*)