Tiba dari Kunjungan Kerja di Australia, Iqbal Suhaeb Langsung Kunjungi TPA Antang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar,- Sesaat setelah menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang tiba dari Australia dalam rangka kunjungan kerjanya selama beberapa hari langsung menuju ke TPA Antang untuk melakukan peninjauan, Rabu (18/9/2019).

Iqbal yang tiba di TPA Antang langsung melihat lokasi kebakaran serta melihat sistem nozzle tanam yang digunakan Brigade Kebakaran Hutan Manggala Agni KLHK.

Iqbal mengakui kebakaran kali ini di TPA Antang memang cukup besar dan berdampak luas bagi warga Makassar, apalagi di musim kemarau saat ini puncak angin berhembus cukup kencang.

“Kita tahu kebakaran yang terjadi di TPA Antang, dampaknya sangat besar bukan saja menjadi masalah kota Makassar namun sudah menjadi masalah nasional. Apalagi bapak presiden sudah turun langsung memginstruksikan untuk mengatasi masalah ini,” ucapnya.

Iqbal berharap kondisi ini dapat segera diatasi karena dampaknya dirasakan langsung oleh warga. Bukan hanya berdampak pada kesehatan namun juga merembet pada persoalan ekonomi dan pendidikan. Utamanya bagi sekolah yang meliburkan siswanya.

“Kita bersyukur karena bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dari Manggala Agni KLHK saling koordinasi untuk membantu agar cepat teratasi,” kata Iqbal.

Diketahui saat ini Manggala Agni beserta Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan kota Makassar secara intensif bekerja sama dalam menanggulangi kebakaran dan penanganan kesehatan warga yang terdampak asap kebakaran TPA Antang. (*)