Untuk Menjamin Makanan Tetap Higienis, Tim Kesehatan Ditkesau Periksa Dapur 462 Paskhas

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Pekanbaru- Salah satu penunjang kesiapan tempur prajurit adalah kondisi kesehatan yang prima. Pasokan makanan yang bergizi dan higienis sangat menentukan pencapaian kondisi kesehatan yang prima tersebut.

Terkait dengan itu, Tim Kesehatan Direktorat Kesehatan Angkatan Udara (Ditkesau) yang dipimpin oleh Letkol Kes Aris Wandawa, dibantu Upt. Laboratorium Kesehatan, Mayor Kes Zaenal dari Rumah sakit Dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin serta lingkungan Provinsi Riau ibu Sri Hayati, SKM yang didampingi oleh Wadanyonko 462 Paskhas Kapten Pasukan Dendra Istiana Dharma, melakukan Pemeriksaan Makanan dan Minuman (Rikmamin) di dapur Yonko 462 Paskhas, Pekanbaru, Rabu (4/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengambilan sample makanan dan minuman serta pengecekan petugas masak, yang hasilnya terutama yang membutuhkan pengujian di Laboratorium baru akan diberitahukan ke Batalyon Komando 462 Paskhas kurang lebih 1 minggu dari hari pelaksanaan.

Secara umum keadaan dapur Batalyon Komando 462 Paskhas dinilai cukup bersih, sebagai mana diungkapkan Letkol Kes Aris Wandawa.

“Dapur yang ada di Batalyon Komando 462 Paskhas sudah cukup baik dan bersih untuk tingkat satuan Batalyon di TNI AU,” katanya.