Sulselmengabari, Makassar– Mantan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika menghadiri penutupan Turnamen Sepak Bola Mini LPM Tanjung Merdeka Cup III 2019 di Jalan Metro Tanjung Bunga. Jumat (18/10/2018).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengapresiasi kompetisi yang melibatkan 32 tim sepakbola pemuda dari Makassar, Gowa dan Takalar ini. Bahkan dia menawarkan diri agar dilibatkan dalam turnamen berikutnya.

“Turnamen seperti ini yang perlu kita bumikan kembali. Kenapa? Karena ini adalah bentuk pembinaan kepada pemuda kita dalam dunia olahraga. Sayang sekali saya telat dikasi tahu, in syaa Allah selanjutnya, saya siap jadi sponsor, kita bikin yang lebih bagus lagi,” kata Danny Pomanto.

Persoalan olahraga dan kepemudaan, kata dia, merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Selain untuk menjaga aktifitas pemuda tetap di koridor yang positif, juga mengarahkan ke pembinaan prestasi olahraga.

“Apalagi hari ini kita bersama Ketua PSSI Sulsel (Erwin Hatta,red). Tentu ini akan menjadi konsern kita bagaimana mengemas turnamen olahraga, untuk teknisnya bisa kita agendakan untuk dibahas,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara turnamen, dalam hal ini LPM Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate.

“Apa yang saya sampaikan tadi, juga merupakan penghormatan saya kepada penyelenggara, LPM Tanjung Merdeka, para ketua RT dan RW serta orang tua kita di Tanjung Merdeka yang konsisten menjaga pelaksanaan turnamen ini,” tegasnya.

Tidak hanya menghadiri, Danny Pomanto yang didampingi Ketua PSSI Sulsel, Erwin Hatta juga diberi kehormatan untuk menutup turnamen ini sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

“Selamat kepada para pemenang, selamat kepada kita semua. Ada pepatah olahraga seperti ini, prestasi itu keharusan, tapi persahabatan itu abadi,” kata Danny.

Laga penutup turnamen ini mempertemukan Baraccung FC dengan Adzkar FC. Permainan berlangsung sengit, sehingga mengharuskan penambahan babak adu pinalti. Laga final dimenangkan Adzkar FC dengan skor 5-4.

Tinggalkan Balasan