Dinas Perpustakaan Makassar Bedah Buku Terbitan Daerah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perpustakaan Kota Makassar menghelar bedah buku terbitan daerah kota Makassar di hotel Golden Tulip, Kamis, (31/10/2019) siang.

Mengangkat judul ‘Sistem Pangandreang dalam Latoa dengan Sistem Syariat Islam’, buku tersebut ditulis oleh Prof DR. Hj. Andi Rasdianah.

Bekerjasama dengan Hasanuddin Press University, Dinas Perpustakaan Kota Makassar menerbitkan buku tersebut diawal 2019 lalu.

Dihadiri Staf Ahli Bidang III Pemkot Makassar, Takdir Alim B, kegiatan tersebut dibuka dengan diikuti 150 peserta, baik dari kalangan penulis, komunitas, serta sejumlah simpatisan.

Dalam sambutannya, Takdir memompa minat baca bagi peserta yang hadir, mengambil gambaran buku sebagai jendela dunia yang dianggapnya mampu menambahkan wawasan.

“Buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku memperluas wawasan kita dan dapat mengubah pola fikir kita lebih open terhadap perkembangan dan ide-ide baru,” tuturnya.

Disisi lain, Kabid Layanan dan Alih Media, Dinas Perpustakan Kota Makassar, Muhammad Fadli mengungkapkan jika kegiatan bedah buku telah menjadi agenda rutin.

“Bedah buku ini kegiatan rutin Dinas Perpustakaan salahsatu program, khususnya di bidang layanan, minimal 3 kali setiap tahunnya, kali ini tentang adat islam, diharap bisa menambah perbendaharaan khususnya buku-buku lama”, ungkapnya.

Lanjut, ia berharap kegiatan yang digelar kali ini dapat menjadi stimulan bagi penggiat dan penggemar literasi untuk juga mengadakan bedah-bedah buku di lingkungannya masing-masing.

“Harapannya kita bisa menjadi stimulan, banyak lagi buku-buku yang bisa kita bedah. Bukan hanya dari kita tapi organisasi lain, baik masyarakat. Kita harap bisa meningkatkan litersai budaya baca di kota Makassar,” tutupnya. (Fatwa)