Hadirkan Even Spektakuler, Sadap Sebut Danny Masih Terbaik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar — Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau yang biasa dikenal dengan Festival F8 yang diselenggarakan di Sunset Cove 8, Citraland City Losari, Kawasan Tanjung Bunga Kota Makassar pada tanggal 11-13 Oktober 2019 mendapat respon positif.

Pengusaha Nikel, Syarifuddin Daeng Punna mengatakan kegiatan yang mengusung tema Fusion Music, Film, Fine Art, Ficton Writers & Fonnt, Food & Fruit, Folk dan Flora & Fauna, mengangkat budaya tradisional khas lokal bugis -makassar.

“Sangat jarang ada even yang dapat mempersatukan budaya lokal kita dalam satu panggung berlatar alam, kecuali Pak Danny Pomanto,” kata Syarifuddin Daeng Punna.

Menurut Sadap, kegiatan F8 ini selain memperlihatkan budaya lokal dikanca Nasional dan Internasional, Danny Pomanto juga dianggap dapat menyatukan banyak elemen. Olehnya itu, dengan kepala tegak, dia tidak segan-segan melontarkan pujian atas karya spektakuler yang dipersembahka oleh 1 juta lebih warga Kota Makassar.

“di F8 ini semuanya diperlakukan sama. masyarakat yang memiliki jabatan, ataupun tidak sama-sama mendapat pelayanan dari penyelenggara,”terang Sadap.

Sementara itu, Mohammad Ramdhan Pomanto selaku founder F8 mengatakan bahwa F8 tahun 2019 ini mengangkat konsep yang baru di lokasi yang baru pula dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“jadi yang pertama adalah mengusung konsep yang baru di lokasi baru, kita mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan masuknya setiap orang di Venue ini membawa satu botol plastik atau mendownload aplikasi persampahan”, ungkapnya.

Selanjutnya Mantan Walikota Makassar tersebut juga menjelaskan bahwa F8 tahun ini muatan konten-kontenya semakin di perdalam dengan suasana dan lokasi yang baru.

“Secara konten, kita perdalam dengan suasana dan lokasi baru yang lebih waterfront, maka F8 keempat kali ini yang sudah masuk Top Ten Indonesia, menggunakan lokasi baru, lokasi pembangunan baru Makassar dan di isi dengan konten-konten yang lebih di perdalam”, tegasnya.

Festival F8 tahun 2019, saat ini sudah masuk di Top Ten Wonderful Event 2019, sehingga harapan dari Danny Pomanto agar Festival F8 ini posisi F8 ini senantiasa untuk dapat di pertahankan

“kqrena event ini sudah masuk Top Ten, sehingga kita harus mempertahankan positioning di Top Ten dan berkalaborasi dengan teman-teman internasional dan nasional,”tutupnya.