Iqbal Suhaeb Kembali Ingatkan Bijak Menggunakan Media Sosial

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar,- Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kembali mengingatkan warga Makassar bijak menggunakan media sosial saat melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Babussa’adah, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Jumat 18 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal menghimbau warga Makassar menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima sebelum menyebarluaskannya melalui jejaring sosial. Bijak dalam mengungkapkan pendapat dan mengekspresikan emosi atau perasaan di media sosial.

“Apa yang kita komentari dalam sebuah status media sosial jangan sampai menyebabkan institusi merasa tersinggung, menjaga diri untuk saling menasehati, menghindari membuat status yang akan membuat kita celaka sendiri. Kita harus berpikir seratus kali jika ingin meneruskan berita hoaks,” jelasnya.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah Masjid Babussa’adah, Iqbal juga mengajak seluruh jamaah dan warga Kelurahan Mamajang Dalam selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing- masing.

Penggagas program clean, comfort and continuity ini menyerukan agar warga bertanggungjawab terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing, dan tidak tergantung kepada petugas kebersihan.

“Tanpa kesadaran kita sendiri untuk menjaga kebersihan tentunya apa yang ingin kita capai tidak akan mencukupi jika hanya bergantung kepada petugas kebersihan saja, mari kita bertanggungjawab mulai dari depan rumah hingga lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Shalat subuh berjamaah dirangkaikan dengan melaksanakan Jumat
beribadah yakni pembacaan Surah Alwakiah dan Shalat Sunnah Syuruq.

Camat Mamajang Fadli Wellang hadir pula beserta jajaran tingkat kelurahan hingga tiingkat Kecamatan Mamajang. (*)