Kesbangpol Makassar Pupuk Rasa Toleransi Ke Mahasiswa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membuka kegiatan sosialisasi dan Peningkatan Toleransi antar Budaya Suku dan Etnis angkatan ke III.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Staf ahli bidang III Walikota Makassar, Takdir Alim, tersebut, digelar di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Makassar.

Kaban Kesbangpol Kota Makassar, H. Jamaing, turut hadir, mengungkapkan jika dalam sosialisasi kali ini, fokus untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila.

“Tujuan kita, adek-adek mahasiswa, meski beda agama, suku, tetap Bhineka Tunggal Ika, tetap bersatu dalam NKRI,” ungkapnya.

Untuk menanamkan nilai-nilai tersebut, Sejumlah pemateri dari Kodim dan Polrestabes Makassar sengaja didatangkan sejak angkatan pertama hingga angkatan ketiga.

Untuk angkatan ketiga sendiri, sebanyak 100 orang peserta dihadirkan dari 9 kampus yang ada di Kota Makassar.

“Mereka harus mengerti betul Pancasila, ideologinya, bukan hanya sekedar teksnya saja,tapi maknanya juga. Setelah dari sini, kita berharap peserta bisa menerapkan nilai-nilai itu di lingkungannya masing-masing,” kunci Kaban Kesbangpol. 3