Tidak Dihadiri Pj. Walikota, F8 Justru dibuka Perwakilan Kemenpar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Setelah melewati berbagai rintangan dan hambatan, Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 2019 resmi dibuka, Jum’at (11/10/2019) malam.

Penggagas F8, Danny Pomanto (DP) dalam sambutannya mengungkapkan jika terlaksananya F8 kali ini berkat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI.

“Terima kasih kepada semua yang telah membantu, khususnya Kementerian Pariwisata yang betul-betul memberikan dukungan penuh F8 2019,” kata Danny saat memulai sambutannya, Jumat, 11 Oktober 2019.

Danny menambahkan, jika kali ini, F8 jauh lebih baik dengan lokasi terbaik di Makassar, yang belum pernah dikunjungi masyarakat umum Makassar. Ia berjanji, jika diberi kesempatan, akan membuat hal yang lebih baik lagi di tahun-tahun kedepan.

“Kalau dikasi lagi selama tiga tahun maka kita akan buat F8 jauh lebih baik dari hari ini, bahkan jauh lebih meriah dari tahun depan,” ungkap DP.

Senada dengan DP, Staf Ahli CoE Kemenpar RI Tazbir, turut memuji lokasi F8 tersebut. Ia mengungkapkan jika pelaksanaan F8 2019 yang berlangsung spektakuler dari tahun sebelumnya dengan view terbaik.

“Banyak event di Indonesia tapi F8 view terbaik. Tahun depan kalau diadakan bagusnya backdropnya dihilangkan biar tamu menghadap laut. Lalu, kapalnya dengan lampu-lampu, bergantian bolak balik, akan lebih bagus. ini sangat cocok untuk dilaksanakan tahun depan,” ujarnya.

Di ujung sambutannya, ia berharap agar F8 untuk dipertahankan, karena telah menjadi kebanggaan Indonesia.

“F8 harus terus menjadi kebanggaan kita, dan akan menjadi kesempatan bagi Makassar dan Sulawesi untuk mempromosikan diri di tingkat internasional,” kuncinya. (*)