Sulselmengabari, Makassar – Membanggakan kedua orang tua menjadi cita-cita setiap insan, namun tidak banyak diantara mereka yang ingin melalui proses dengan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita itu.

Ria Hasyriani, justru tidak ingin berkata banyak, ia menunjukkan cita-citanya membanggakan kedua orang tua dengan bekerja keras dan berlatih keras hingga berhasil mendapatkan sejumlah podium juara dibidang Pencak Silat, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Terakhir, Ria sapaan akrabnya kembali berhasil lolos seleksi Pra PON wilayah 3 yang digelar di Pulau Jawa beberapa waktu lalu. Menjadi satu-satunya kandidat yang lolos dari tanah luwu, Ria siap melenggang ke panggung PON Papua 2020 bersama perguruan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Awal mengenal dunia silat semasa dirinya masih dibangku SD kelas 4. bergabung di Tapak Suci cabang SMPN 1 Bone Pute diasuh Ahli Dahang. pertama kali mengikuti Kejurda (Kejuaraan Daerah) pelajar di Makassar semasa masih duduk di bangku SMP kelass 9.

Selanjutnya dibimbing oleh Pelatih Muhammad Hasrul. S.Pd. disitulah awal dari karir Ria mulai terlihat, hingga mulai dilirik Dispora Provinsi Sulsel untk masuk PPLP (Pusat pelatihan Pelajar).

Lanjut, mengasah bakat yang dimiliki, hingga mengikuti berbagai event tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Apa yg didpat skrg tdk luput dr ilmu yg didpat dri para pelatih2 yg ada didaerah. seperti. ODDANG ABBAS, AM.d Or. MUHAMMAD HASRUL, S.Pd. SALMAWATI, S.Pd. ARIFIN NIBEBISALIRA, SE. MUKHSIN SAID, S.Pdi. dan jg pelatih2 yg ada di provinsi. kak. Ashary. Kak. Syarif. kak. Johan. dll. cuma hanya mngucapkan banyak terima kasih. smga kedpan.y bisa lebih baik,” tulisnya melalui pesan singkat saat dikonfirmasi oleh reporter Sulselmengabari.com.

Meski demikian, Ria akan terus berlatih keras dan tetap disiplin untuk bisa mengumpulkan lebih banyak lagi gelar-gelar juara kedepannya.

Nama : Ria Hasyriani Hasyim
tinggi Badan : 172 cm
anak dari pasangan. A. Hasyim. Dg. Manessa dgn Rosmini. anak ke tiga. drn3 bersaudara.
Alamat : Bonepute kec. Larompong selatan kab. Luwu
Prestasi :
1. Kejurda pelajar di mkssr 2015 ( perak )
2. O2SN SMA di jakarta 2016 ( Perunggu )
3. Kejurnas PPLP 2016 di manado ( perak )
4. Popwil IV 2016 di jawa timur ( Emas )
5. Kejurnas PPLP 2017 di NTB ( Emas )
6. Abd. Munir yunus cup 1 ( Emas )
7. PORDA 2018 di Pinrang ( Emas )
8. Rektor UNM 2018 (Emas)
9. Rektor UIN Cup 2018 ( Emas )
10. Kejurwil tapak suci 2019 mkssr (Emas)
11. Kejuaraan Dunia tapak suci 2019 (Emas)
12. Kejurnas Prapon Wilayah 3 (Perak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here