Inisiatif Bappeda, Buka Diskusi Penetapan Batas Terang Wilayah Kecamatan di Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar bakal menegaskan batas-batas wilayah tiap kecamatan. Diinisiasi Bappeda Kota Makassar, Focus Group Discussion (FGD) digelar di Hotel Best Western Plus makassar Beach, Rabu, (27/11/2019) siang.

Diskusi penetapan batas wilayah kecamatan diatas citra resolusi tinggi tersebut, dibuka langsung Staf ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Pengelolaan SDM, H.M. Takdir Alim Bahri hadir.

Sebanyak 100 orang peserta diundang pada diskusi kali ini, mereka adalah, Bpn kota Makassar, Komandan koramil, Para camat
Komandan toponimi daerah militer XIV HSN, serta perwakilan dinas-dinas terkait.

Selaku ketua panitia penyelenggara, Kepala Bidang Infrastruktur Dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kota Makassar, Imbang Murianto, mengungkapkan pihaknya tengah mengusahakan membuat peta batas wilayah kecamatan di Makassar dengan skala 1:5000

“Sebelumnya kita sudah punya peta dengan skala 1:25000, dan sekarang kita usahakan membuat peta dengan skala 1:5000 agar lebih detail, sebagai acuan perencanaan tata kota,” ungkapnya kepada reporter di lokasi acara.

Lanjut dijelaskan jika batas wilayah yang jelas sangat dibutuhkan dalam perencanaan tata ruang kota Makassar kedepan.

“Kenapa perlu, karena kota Makassar ini belum secara sah, belum memiliki aturan jelas batas wilayah kecamatannya. Yang ada secara indikasi saja, belum ada dasar hukumnya. Sekarang kan sudah ada pengembangan wilayah jadi 15 kecamatan.Perlu segera kita garap batas, Sebagai perencanaan tata ruang kota, maupun perencanaan wilayah lainnya,” tegas Imbang.

Kegiatan ini bakal digelar hingga 29 November mendatang. Hasil diskusi dan kesepakatan-kesepakatan yang timbul nantinya akan diserahkan ke pemerintah Kota untuk ditindaklanjuti. (*)