Ratusan Tokoh Masyarakat Makassar Nyatakan Dukungan Penuh Untuk Danny Pomanto

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Ratusan komunitas masyarakat dari berbagai latar belakang se-kota Makassar menyatakan sikap tetap di barisan calon wali kota Danny Pomanto (DP) pada perhelatan Pilwali Makassar 2020. Mereka bahkan melakukan penandatanganan pernyataan sikap sebagai pejuang tangguh DP 2020 pada sebuah spanduk putih berukuran 5 x 1 meter yang dibentangkan di atas pasir pantai Tanjung Bayang.

DP yang juga dikenal dengan tagline Anak Lorongna Makassar itu menyampaikan apresiasi mendalam. Menurutnya kekuatan kota Makassar saat ini bisa dilihat dari kekompakan tokoh-tokoh masyarakat atau komunitas-komunitas yang ada.

“Setiap kegiatan yang kami lakukan selalu gaungnya besar. Itu karena tokoh-tokoh masyarakat atau pun komunitas selalu bersama kami. Contohnya Pengibaran bendera 400 meter dalam rangka HUT ke 74 RI kemarin, kemudian pelaksanaan event internasional F8 yang meski diganjal dari kiri, kanan, bawah tetapi tetap sukses dengan spektakuler. Itu karena kekompakan komunitas. Itu karena kekuatan cinta masyarakat yang tak mampu dibendung oleh apa pun,” terang Danny, Minggu (3/11).

Karenanya, DP berharap komunitas tersebut selalu menjaga silaturrahim agar lebih kompak demi terciptanya pembangunan di kota Makassar ke depan yang lebih baik.

Pernyataan Danny tersebut ditutup dengan yel-yel “Makassar 2020” disambut dengan sorakan lantang secara serempak dari ratusan komunitas, “Tungguma, Tungguma, Tungguma.”

Danny pun ikut membubuhi tanda tangan pada spanduk putih dengan beberapa pesan yang dituliskan di bawah tanda tangannya. Selain komunitas, rupanya gerakan penandatanganan pernyataan sikap ini juga menarik minat warga yang berkunjung di Pantai Tanjung Bayang ikut bertanda tangan.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah asal kabupaten Enrekang, Massenrempulu juga turut meramaikan ajang silaturrahmi komunitas tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Lois, Dewi Natalia yang menjadi inisiator kegiatan menyampaikan laporannya jika kegiatan ini diselenggarakan memang untuk mempertemukan komunitas-komunitas yang ada di Makassar.

“Kita melakukan ini tujuannya untuk silaturrahmi, saling mengenal antar sesama komunitas dan terbukti selama di sini kita betul-betul bisa akrab dan saling mengenal. Dan yang membuat saya bangga komunitas-komunitas ini selalu solid dan kompak untuk mendukung Bapak DP di 2020,” jelasnya. (*)