Upacara Hari Pahlawan Iqbal Suhaeb Ajak ASN Bekerja dan Berinovasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar bersama seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November dalam suatu upacara Bendera di Halaman Upacara Kantor Wali kota Makassar, Senin 11 November 2019.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional dihadiri seluruh komponen pejabat di Sekretariat Pemerintah Kota Makassar mulai dari pejabat eselon ll eselon lll dan IV serta seluruh staf SKPD.

Hari Pahlawan Tahun 2019 mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tampil sebagai inspektur upacara untuk mengenang jasa pahlwan yang telah rela berkorban demi memperjuangkan Indonesia merdeka dari penjajahan bangsa asing.

Dalam sambutannya di hadapan peserta upacara, Iqbal mengajak ASN untuk mengisi pembangunan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan masyarakat dengan membawa harum nama bangsa di dunia internasional .

“Jika dahulu semangat perjuangan mengusir penjajah dengan mengangkat senjata dengan berbagai pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa, namun sekarang diisi dengan membawa harum nama bangsa di mata internasional dengan berbagai inovasi dan prestasi,” kata Iqbal.

Iqbal juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mencintai tanah air dan menjaga keutuhan NKRI. Dengan menjaga keutuhan NKRI yang kita peroleh dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia dengan hal – hal yang mengganggu seperti perbuatan hoaks dan anarkis.

“Mari kita memaknai secara mendalam dengan bekerja, bukan hanya yang sifatnya seremonial saja melainkan mengasihi, mempunyai rasa kepedulian antara sesama yang membutuhkan,” terang Iqbal.

Iqbal juga mengutip ungkapan The Founding Fathers Bung Karno bahwa “Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa yang Besar”. (*)