Anggota DPRD Kota Makassar Kritik Sekda Ansar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Fahruddin Rusli beri kritikan pedas kepada Sekda Kota Makassar, Ansar.

Kritikan itu dilontarkan saat kegiatan Musrembang tingkat kecamatan Ujung Pandang, di Hotel Aerotel Smile, Jum”at (24/01/2020)

“Sementara kegiatan masih berjalan Ansar sudah meninggalkan tempat kegiatan Musrembang, jangan hanya buka kegiatan, baru pergi, harusnya dia tinggal untuk mendengarkan apa yang dikeluhkan warga,” tegas Pak Acil sapaan akrabnya dihadapan tamu undangan.

Pasca kegiatan, Acil bercerita dihadapan wartawan. “Saya menekankan bahwa seharusnya Ansar Selaku Sekretaris Kota Makassar bisa mendengarkan aspirasi dari pihak masyarakat yang hadir. utamanya warga pulau lae-lae, karena kondisinya saat ini memprihatinkan. kemungkinan Ansar selaku Sekda belum pernah turun melihat apa yang terjadi di pulau itu,” kata Acil.

Lanjut Acil, Seandai Pemerintah Kota Makassar khususnya Sekda Ansar sudah pernah turun melihat situasi disana pastinya dia akan khawatir, melihat keadaan penahan ombaknya yang sudah tidak berfungsi lagi.

Acil kemudian memperlihatkan sejumlah foto dan video dokumentasi kunjungan kerjanya di pulau Lae-lae. Terlihat sebuah video ketika ombak menerjang rumah penduduk setempat. Ada pula foto puing-puing pemecah ombak dan tanggul yang tersisa.

Air kerap menggenangi rumah warga di Pulau lae-lae. tembok pemecah ombak dan tanggul yang telah lama dibangun sudah jebol, sehingga air dapat langsung menerjang rumah warga. Kondisi seperti ini kerap dirasakan ketika musim hujan dan permukaan air laut naik.

Acil kemudian berharap agar pemerintah kota Makassar bisa lebih memperhatikan kondisi pulau lae-lae. (Mfa)