Danny Hadirkan Kipas Angin Air Pengganti Bilik Sterilisasi Dari Corona

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau covid-19 di Sulawesi Selatan semakin mengkhawatirkan. Masyarakat saat ini juga merasa was-was

Olehnya, sebagian masyarakat mempunyai cara tersendiri dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona

Seperti halnya di kediaman pribadi Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Jalan Amirullah Kota Makassar, terlihat suasana berbeda dari hari hari sebelumnya

Dimana, setiap tamu yang hendak memasuki kediamannya akan ada beberapa proses steril yang harus dilalui, seperti mencuci tangan dan melewati sprayer.

“Selain ada gerakan kemanusiaan DP Peduli Corona, protokol kesehatan juga tetap kita jalankan seperti sprayer (kipas angin yang mengeluarkan air) agar semua tamu yang datang bisa disterilkan,” kata Danny Pomanto, saat ditemui di kediamannya, Kamis (26/3).

Menurut Danny Pomanto, dengan adanya kipas angin seperti itu, maka tidak perlu ada lagi bilik untuk mensterilkan setiap orang yang akan datang kehold DP

“Kipas angin ini juga kita isi dengan zat disinfektan yang aman untuk manusia, dan kita pasang di setiap pintu masuk,” ujarnya.

Setelah dilakukan sterilisasi diri, lanjut Danny Pomanto, orang yang datang akan dipersilahkan mencuci tangan memakai sabun di tempat yang telah disediakan.

“Kemudian kalau sudah selesai, kita juga disini semua harus menjaga jarak sesuai dengan standar. Jadi semua standar standar dalam mengantisipasi pencegahan corona sudah kita patuhi semua. Thermo gun juga kita adakan besok,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Rumah Tangga Kediaman Danny Pomanto, Ahmad mengatakan kipas angin tersebut berisi air yang dicampurkan dengan desinfektan dan antiseptik

“Jadi siapapun yang akan masuk kita harus sterilkan dirinya dulu,” terang Ahmad

Langkah awal, kata Ahmad sebanyak empat sprayer telah dipasang di setiap pintu masuk kediaman Bapak Danny Pomanto. Rencananya akan ada penambahan empat lagi, jadi mungkin akan ada 8 unit kipas angin disini,” pungkasnya.

Kipas angin tersebut akan bekerja selama 24 jam, atau tergantung dari kondisi tamu yang datang.

(***)