Kabag Umum Batalkan Agenda Buka Puasa Bersama Pj Wali Kota Makassar yang Baru

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Kepala Bagian Umum Pemkot Makassar Ichwan Jacub membatalkan agenda buka puasa bersama Pj Wali Kota Makassar yang baru, Prof Yusran Yusuf.

Sejatinya, kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Baruga Anging Mammiri, dari pukul 17.30, Rabu (13/5). Seluruh jajaran OPD Pemerintah Kota diagendakan hadir, mulai dari Sekda, Asisten, hingga kepala Dinas.

Namun, karena situasi di tengah pandemi corona dan adanya pemberlakuan PSBB maka kegiatan ini akhirnya dibatalkan.

“Awalnya, kita memprediksi kegiatan ini hanya dihadiri beberapa kalangan terdekat Pj. Wali Kota, dan sejumlah OPD, maka kita merencanakan buka puasa ini dengan tetap memperhatikan sterilisasi standar prosedur Covid-19,” ucap Ichwan.

Akan disiapkan box penyemprotan disinfektan, mewajibkan menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan, hingga tetap menjaga jarak. Namun karena dikhawatiran banyak orang di luar itu yang bakal datang memberi selamat kepada Penjabat Wali Kota yang baru saja dilantik siang ini, akhirnya agenda tersebut dibatalkan.

Karena itu, Ichwan Jacub menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang terlanjur telah mendapatkan informasi buka puasa ini. Pihaknya mengaku sangat ingin kegiatan buka puasa sekaligus silaturahmi dengan Pj Wali Kota bisa terlaksana. Akan tetapi, berhubung situasinya memang betul-betul tidak memungkinkan. (*)