Fatmawati Mappatabe’ di Dekat Rumah, Tetangga Kompak Mendukung

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar Fatmawati Rusdi selaku kandidat Wakil Wali Kota Makassar aktif bersilaturahmi sekaligus mappatabe’ kepada warga jelang pendaftaran pasangan resmi Pilwalkot Makassar 2020.

Fatmawati yang merupakan warga Jalan Faisal Raya 2, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, menyempatkan menyapa tetangga rumahnya, Selasa malam (25/8/2020).

Dalam pertemuan yang dikemas sederhana di Taman Cinta, tempat warga setempat biasa nongkrong, Fatmawati berbaur tanpa sekat. Sook perempuan yang memang terkenal sombere’ dan merakyat ini bersantap sate bakar bersama warga:

Berbagai elemen masyarakat hadir dalam pertemuan ini. Mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, hingga komunitas. Mereka secara bergantian memberikan testimoni dan bentuk dukungan kepada paket pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

“Mudah-mudahan Bu Fatma terpilih menjadi Wakil Wali Kota Makassar,” ujar Firdaus, tokoh masyarakat setempat.

Abubakar Ollong, tokoh masyarakat lainnya, menyampaikan tentang Pilwalkot Makassar 2018 lalu yang menjadikan kolom kosong sebagai pemenang. “Kotak kosong bisa menang karena orang berpikir Pak Danny ada di situ. Kita berharap Pak Danny bersama Bu Fatma bisa terpilih insyaallah,” ucapnya.

Dg Tompo, tokoh masyarakat lainnya, mengaku bangga Fatmawati yang jadi tetangga rumahnya maju bertarung pada Pilwalkot Makassar. Bukannya sesumbar, tetapi dirinya menekankan bahwa kemenangan kolom kosong pada kontestasi politik lalu akan berlanjut pada 9 Desember mendatang.

“Di sini kotak kosong menang 80 persen. Mudah-mudah Pak Danny menang, insyaallah. Alangkah naifnya ketika kita tidak bisa memenangkan Bu Fatma sebagai warga di sini,” serunya.

Sementara itu, Fatmawati mengaku bersyukur bisa berinteraksi langsung dengan seluruh elemen masyarakat. “Alhamdulillah saya bisa hadir di sini. Kebersamaan ini menjadi semangat dan kekuatan besar untuk saya dan Pak Danny Pomanto,” ucap mantan Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini.

Fatmawati menyampaikan bahwa dalam beberapa pekan terakhir dirinya aktif bersilaturahmi sekaligus mappatabe’ di hampir seluruh kelurahan di Makassar.

“Alangkah tidak eloknya saya keliling mappatabe’ dan tidak ke Kelurahan Banta-Bantaeng. Karena saat mengalami suka maupun duka, yang terdepan membantu kita adalah tetangga,” ucap Fatmawati.

Di hadapan seluruh yang hadir pada pertemuan ini, Fatmawati mengharap doa, restu, dan dukungan dari masyarakat untuk dirinya dan Danny Pomanto, bisa mendapat amanah untuk membawa Makassar dua kali tambah baik.