Hasnah Syam Sosialisasikan Penggunaan Obat dan Makanan di Masa Pandemi Covid 19.

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Barru– Anggota Komisi IX DPR RI Hj Hasnah Syam bersama Kemenkes RI, kembali melangsungkan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) di Masa Pandemi Covid 19. Acara berlangsung di Aula PKG Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (19/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Gugus Tugas Covid 19 Barru dr Amis Rifai menjadi moderator mengatakan masalah penggunaan obat pada masyarakat ada pada kurangnya pengetahuan serta informasi tentang obat resep dokter sehingga adanya kegiatan ini masyarakat sudah paham penggunaan obat yang baik untuk kesehatan.

Sosialisasi ini merupakan upaya bersama pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman, dan keterampilan masyarakat akan pengetahuan tentang obat, kata Kepala Seksi Kefarmasian Dinkes Sulsel Dra Nur Raodah

GeMa CerMat juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat penggunaan obat secara benar.

Sementara Hj Hasnah Syam Anggota Komisi IX, tentunya program ini ada berkat masyarakat yang telah memberikan amanah sebagai Anggota DPR RI.

“Ya memang tugas kami sebagai Anggota DPR RI adalah menggandeng mitra kerjanya melakukan sosialisasi terkait tugas di komisinya,” kata legislator Nasdem ini.

Ia berharap adanya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan obat ,kata Hasnah yang juga Ketua Tim PKK Barru. By ( slwsio)