Sulselmengabari, Makassar- PD Pasar Makassar, – Rasa nyaman berbelanja di pasar tentu menjadi bagian terpenting yang mutlak dipenuhi. Begitulah pesan yang tersirat dari ketua DPRD prov. Sulsel, Ina Kartika Sari saat ditemui jajaran Direksi PD Pasar.

“Kenyamanan belanja di pasar itu penting dan keamanan. Direksi harus bisa menjaga bahwa pasar bukan jadi pusat penyebaran covid19 ini adalah PR besar buat jajaran Direksi Pasar,” Pesan Ina Kartika.

“Meskipun masih dalam masa Pandemi, Pedagang juga harus aman. Tidak kekurangan pemasukan dalam penjualan mereka. Semua masih bisa merasakan manfaatnya, perputaran ekonomi.” lanjutnya.

Namun menurutnya, Sebagai Wakil Rakyat ia mengaku sangat mensupport dan mengapresiasi inovasi Sesuai ranahnya dalam bentuk perhatian dan mendengar apa kendala selama ini.

Sementara Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan mengatakan selama pandemi pihaknya sudah mengantisipasi dengan adanya sistem belanja online dan offline.

“kami sekarang sudah melakukan Inovasi sejak bulan maret yakni belanja online. Kita punya aplikasi Maltronik pesan melalui rumah petugas kami yang pergi belanjakan dan diantarkan ke rumah warga. inilah yang kami lakukan supaya setiap karyawan kami tidak kena PHK. Selama Pandemi.” kata Sahar.

Selain itu beberapa aplikator seperti Grab dan Gojek juga sudah dilakukan kerja sama. Sehingga pemesanan lebih mudah supaya perekonomian di pasar tetap bergerak.

” Jadi meskipun pembeli tidak datang transaksi tetap ada.” jelas Sahar.

Untuk itu diharapkan kerjasama ini dapat mendorong dan mengembangkan secara bersama sama sistem belanja online bisa berjalan dengan baik.

“kami juga punya 10 call centre untuk belanja offline bagi yang tidak punya aplikasi. Atau yang tidak paham menggunakan aplikasi. Tinggal telepon call center kami dan llagsung dibelikan dan diantarkan.” ujarnya.

Kunjungan ini juga sekaligus menyampaikan kepada Ketua DPRD Prov. Sulsel terkait kegiatan Lomba Foto Pasar yang akan digelar bulan November nanti menjelang Hari Jadi Kota Makassar.

Direktur Utama PD Pasar Makassar, Basdir menjelaskan selama ini pasar sudah mulai menjadi obyek lomba bahkan ditingkat nasional. Untuk itu, pihak PD Pasar juga akan melakukan hal yang sama dan berharap dapat dukungan dari DPRD prov. Silsel.

“Kami berharap dapat support dari ibu Ketua dengan harapan kehadiran ibu Dewan bisa menjadi pemicu dan semangat bagi ibu ibu lain untuk belanja ke pasar tradisional.” harap Basdir.

Mantan anggota Dewan Kota Makassar ini juga berharap dengan hadirnya ketua DPRD Prov. Sulsel bisa membuka ruang kerjasama yang lain demi pengembangan pasar tradisional.

“Mudah mudahan dengan silaturahim kami dengan ibu ketua ini bisa mensupport kami dan membuka ruang untuk bisa kembangkan pasar. Sesuai atensi ibu Gubernur, beliau sangat ingin ada juga pasar Wisata. Inilah yang akan kami bangun juga.” tutur Basdir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here