Sulselmengabari, Makassar – Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi seharian masuk keluar lorong memenuhi undangan warga, Rabu (9/9/2020). Ada begitu banyak harapan yang dititipkan bila terpilih bersama M Ramdhan Pomanto di Pilkada Makassar.

Salah satu permasalahan yang disampaikan warga adalah penanganan sampah. Mereka menganggap, wajar bila Makassar tak lagi mendapat Piala Adipura. Tidak seperti saat Danny menjabat walikota.

“Dulu waktu masih Pak Danny jadi Wali Kota Makassar, truk sampah itu datang biasanya dua kali sehari. Sekarang jangankan dua kali, sekali saja sangat susah,” kata Mirna, tokoh pemuda milenial di Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala.

Mendengar keluhan tersebut, Fatma prihatin.
“Saya mendengar langsung kerinduan masyarakat Kota Makassar terhadap Pak Danny. Bukan di sini saja, tapi di banyak tempat,” kata Fatma.

Mantan anggota DPR RI ini pun menjelaskan, salah satu program strategis yang dicanangkan Danny-Fatma adalah penataan total sistem persampahan di Kota Makassar.

“Saya mohon doa dan dukungannya. Saya tahu masyarakat Makassar adalah pemilik cerdas. Memilih siapa yang telah bekerja nyata dan siapa yang kinerjanya telah dirasakan. Tidak ada satupun masyarakat Makassar yang mau menggadaikan pilihannya, sebab ini menyangkut nasib kita semua lima tahun ke depan,” pungkas perempuan kelahiran 1980 ini.

Lokasi ini adalah titik ketiga yang disambangi Fatma untuk bersilaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi warga. Beberapa jam sebelumnya, Fatwa bersua warga di Kecamatan Ujung Tanah dan Tallo.

Usai mendengarkan keluh kesah masyarakat di Kelurahan Layang, Fatma selanjutnya bertolak menuju ke Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo.

Di lokasi yang menjadi titik terakhir kunjungan Fatma tersebut, warga setempat memberikan sambutan istimewa. Begitu turun dari kendaraan dan hendak memasuki lorong pemukiman, sekelompok anak-anak dengan balutan pakaian adat, menyajikan tari gandrang bulo sebagai bentuk penghormatan.

Fatma yang datang didampingi Andi Rachmatika Dewi alias Cicu (anggota DPRD Sulsel/ketua DPD Partai NasDem Makassar) dan Andre Prasetyo Tanta (anggota DPRD Sulsel) itu, lantas menyapa warga setempat.

Di tempat tersebut, Cicu yang mendampingi Fatma membuka momen silaturahmi itu. Ia mengingatkan bahwa kurang lebih tiga bulan lagi warga Kota Makassar akan memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan. Menurutnya, ADAMA’-lah pasangan ideal yang paling layak memimpin daerah ini.

“Berharap doa dan dukungan dari kita semua untuk Danny-Fatma bertarung 9 Desember nanti. Saya bangga ada satu perempuan yang ikut bertarung. Sekarang tugas kita bekerja memberikan support sehingga akan menjadi sejarah akhirnya ada perempuan yang jadi Wakil Wali Kota Makassar,” demikian legislator cantik tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here