Sulselmengabari,Makassar – Pasangan bakal wali kota dan wakil wali kota, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), menjadi duet pertama yang mendaftarkan diri di KPU Makassar, Jumat (4/9/2020).

Star dari kediaman pribadi Fatmawati Rusdi di Jalan Faisal, Danny-Fatma beserta pimpinan parpol pengusung, menaiki kendaraan truk yang sudah dimodifikasi khusus dengan menyiapkan tempat duduk secara terbuka di bagian atas.

Kapasitas tempat duduknya dari depan hingga bagian belakang, bisa memuat hingga 30 orang. Lengkap dengan gambar atau branding berpasangan Danny-Fatma. Termasuk tulisan ADAMA’ yang merupakan salah satu akronim pasangan usungan Nasdem, Gerindra, dan parpol pendukung PBB-Gelora.

Di atas truk khusus, Danny dan Fatma duduk dibagian depan. Tangannya terus dilambaikan menyapa dan membalas sapaan masyarakat umum, maupun relawan yang tergerak mengantarkannya mendaftar ke KPU Makassar.

Sebelum mendaftar, baik Danny maupun Fatma terlebih dahulu menunaikan salat Subuh dan Duha di kediamannya masing-masing. Setelah itu, Danny bertolak ke Jalan Faisal. Ia datang didampingi istri, Indira Jusuf Ismail, dan putrinya, Aura Aulia Imandara.

Pukul 07.00 Wita rombongan sarapan bersama di pelataran kediaman Fatmawati. Diikuti pengurus parpol pengusung dan pendukung, serta sejumlah tim pemenangan maupun relawan.

Khusus Fatmawati, sebelum menaiki truk terbuka menuju KPU, ia terlebih dahulu meminta doa, restu dan dukungan suaminya, Rusdi Masse (RMS). Mencium tangan, dan saling berpelukan.

Iring-iringan Danny-Fatma melewati Jalan AP Pettarani, Hertasning, Tun Abdul Razak, Aroepala, Tamangapa, dan Perumnas Antang. Terdapat sejumlah elemen masyarakat datang tanpa dimobilisasi untuk mengantar pasangan yang didambakannya memimpin Makassar.

Beberapa petinggi partai pengusung dan pendukung ikut mengantar Danny-Fatma. Mereka adalah Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Sekretaris DPD NasDem Makassar, Ari Ashari, Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas, Sekretaris DPC Gerindra Makassar, Amiruddin, dan Ketua DPD Gelora Makassar, Muttaqien Yunus.

Di atas truk khusus, Danny maupun Fatma sesekali meminta kepada para elemen masyarakat yang antusias mengantarnya untuk selalu menjaga ketertiban umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here