Fatma Diyakini Mampu Angkat Perempuan & Milenial Jadi Penggerak Roda Ekonomi Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Pengalaman Fatmawati Rusdi dalam dunia bisnis dan pemeritahan menjadi angin segar bagi kaum perempuan dan entrepreneur milenial di Kota Makassar. Sentuhan calon wakil wali kota Makassar ini dianggap bisa menggerakkan roda perekonomian.

“Perempuan dan kaum milenial adalah masyarakat mayoritas di Kota Makassar. Potensi ini jika tidak dikelola dengan baik malah bisa menjadi penghambat laju pertumbuhan ekonomi. Namun jika kaum perempuan dan milenial diberdayakan, maka otomatis akan menjadi mesin penggerak roda ekonomi yang mampu meningkatan PDB Kota Makassar,” kata Andi Rante, mantan ketua Badan Pimpinan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (BP ISMEI), pada Senin (19/10/2020).

Pemuda milenial yang lahir dan tumbuh besar di Makassar ini mengaku sangat bersyukur muncul sosok Fatmawati Rusdi di bursa calon Pilkada Makassar 2020. Fatma dianggap mewakili kaum perempuan serta memiliki ide-ide yang segar layaknya generasi milenial.

“Bu Fatma bisa mewakili aspirasi dan harapan kaum perempuan sekaligus kaum milenial. Pengalaman beliau sebagai mantan ketua tim penggerak PKK di Kabupaten Sidrap dan mantan anggota DPR RI adalah modal besar dan bukti akan kualitas dan kemampuan beliau dalam memimpin,” tambahnya.

Ia berharap, Fatma yang berpasangan dengan M Ramdhan “Danny” Pomanto bisa menjadikan Makassar lebih baik lagi. Sebab, untuk menunjang pembangunan fisik, diperlukan pembangunan kualitas SDM yang mumpuni termasuk didalamnya pemberdayaan kaum perempuan dan milenial.

“Ini adalah pasangan pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman dalam aspek birokrasi, mewakili semua kalangan, bisa menjadi lokomotif pembangunan SDM untuk keberlanjutan kemajuan pembangunan di Kota Makassar. Keduanya bisa membawa kota ini menjadi kota dunia tanpa menghilangkan aspek-aspek humanis, histori agama, sejarah dan budaya lokal yang ada,” bebernya.

Sekadar diketahui, Danny-Fatma memiliki sejumlah program menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat untuk semua. Seperti penyediaan dengan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru, percepatan program jagai ana’ta dan program smart milenial, hingga peningkatan festival dan MICE bulanan dalam skala nasional dan internasional.

Andi Rante berharap semua pihak dapat menyukseskan kontestasi Pilwalkot Makassar 2020 yang dihelat 9 Desember mendatang. Salah satu caranya adalah dengan datang ke TPS dan memilih calon pemimpin yang mewakili semua kalangan, yakni pasangan Danny-Fatma.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk memilih pasangan Danny-Fatma sebagai pilihan yang tepat. Semoga Makassar dapat menjadi contoh penyelenggaraan pilkada yang aman, damai dan sejuk,” demikian Andi Rante. (*)