Lies F Nurdin dan Rossy Timur Pantau Protokol Kesehatan di Pasar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih mengunjungi percontohan pasar sehat di dua okasi yakni Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, Kamis (8/10/2020). Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari. Selain membagikan masker, mereka juga berdiskusi dengan para pemilik lapak terkait kebutuhan dan keinginan mereka di tengah pandemi.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin mengunjungi sejumlah lapak dan memberikan semangat kepada para pedagang agar dapat bertahan di masa sulit ini.

“Dua pasar kami kunjungi hari ini. Semuanya percontohan pasar sehat yaitu Pasar Maricayya dan Pasar Pa’baeng-baeng. Alhamdulillah protokol kesehatan di sini berjalan bagus hanya saja memang agak sepi dari biasanya. Ini juga yang menjadi keluhan para pedagang”,ungkapnya.

Rossy Timur Wahyuningsih yang juga berada di lokasi yang sama juga turut mendengarkan harapan para pedagang.

“Bersama Ibu Gubernur dan Ibu Ketua DPRD Sulsel, para pedagang rata-rata mengeluhkan sepinya pasar dan kurangnya omzet. Olehnya itu mereka berharap agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk menggerakkan kembali ekonomi rakyat ditengah pandemi”,ungkap Ketua TP PKK Kota Makassar.

Sementara itu Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya Saharuddin Ridwan yang juga hadir dalam kunjungan tersebut mengatakan tengah menyiapkan sejumlah terobosan dalam menstimulasi ekonomi masyarakat di Kota Makassar.

“Kita sudah menyiapkan sejumlah terobosan untuk membantu para pedagang di masa pandemi ini, termasuk mempertimbangkan pengurangan retribusi harian untuk pedagang pasar” ujar Saharuddin Ridwan.

Selain untuk memastikan protokol kesehatan berjalan, kunjungan pasar ini juga untuk mendengar keluhan pedagang serta mendukung ajang lomba foto yang di adakan oleh PD Pasar Makassar Raya.(*)