Patuhi Protokol Kesehatan, Fatma Selalu Pakai Masker Ketika Foto Bareng dengan Warga

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari,Makassar – Komitmen Fatmawati Rusdi dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap agenda kampanyenya patut diacungi jempol. Aturan tersebut dipegang teguh oleh duet Moh Ramdhan Pomanto itu di Pilkada Makassar.

Selain membagi-bagikan masker kepada warga secara terbatas di setiap lokasi kunjungan, mantan anggota DPR RI itu juga menyediakan hand sanitizer di setiap titik kampanye.

Nah, bagaimana cara Fatma memenuhi permintaan warga untuk foto bareng? Satu-satunya perempuan yang menjadi kontestan di Pilkada Makassar ini punya trik tersendiri untuk menghindari kerumunan. Pastinya tetap mengacu protokol kesehatan. Seperti setiap saat mengenakan masker.

Bukan warga yang datang mengerumuni Fatma. Mantan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap dua periode itu meminta warga untuk tetap duduk di tempat masing-masing. Tak lelah menggilir untuk foto bersama.

“Duduk maki’ masing-masing ditempat ta’. Jangan berkerumun. Nanti saya yang datangiki’ untuk foto bersama,” kata Fatma saat melakukan kampanye di Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, Sabtu (17/10/2020).

Hal itu, kata Fatma, sebagai bentuk tanggung jawabnya dalam mencegah penularan Covid-19. Sekaligus komitmennya untuk menciptakan Pilwalkot Makassar 2020 yang sehat dan lancar.

“Vaksin Covid-19 hingga saat ini belum ada. Sehingga satu-satunya cara untuk memerangi virus ini adalah dengan kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan,” demikian Fatma. #